Selamat Datang di Ngemplak Go Online. Untuk menampilkan info anda di sini, silakan hub : 0896 8881 7900
Home » » Rica-rica Kakap Tlatar, Gurihnya Sampai ‘Cetarrr’

Rica-rica Kakap Tlatar, Gurihnya Sampai ‘Cetarrr’

Ditulis oleh Abu Jundi pada 25 Desember 2012 | 10.25

Ikan bakar dan goreng, sudah sangat biasa di lidah kita. Tapi pernahkah Anda mengolah ikan terutama jenis kakap dan mas dengan bumbu rica-rica. Nah, d isalah satu pemancingan di Obyek Wisata Tlatar Boyolali Kota, memanjakan lidah pengemar ikan dengan menu Rica-rica Ikan Daun Kemangi.
Waktu liburan memang pas untuk mencari kuliner, salah satunya dengan berkunjung di Obyek Wisata Pemancingan Tlatar, Anda akan disuguhi berbagai menu masakan berbahan ikan. Namun umumnya, mereka menyajikan ikan dalam olahan bakar dan goreng. Salah satu pemancingan, Tirto Wening, menyajikan menu ikan dengan bumbu Rica-rica.
Untuk menu rica-rica ikan, biasanya dipilih ikan kakap dan mas, selain dagingnya lebih banyak dan lebih kenyal serta tidak mudah hancur. Gurihnya rasa pada masakan yang hanya ada di Pemancingan Tirto Wening berasal dari bumbu rempah yang diracik, salah satunya kemiri. Bumbu rempah kemiri ini akan memberikan kuah yang kental dan gurih. Selain kemiri, taburan daun kemangi dan cabe rawit menambah selera makan.
“Kalau pas liburan, menu rica-rica ini menjadi andalan dan favorit bagi pengunjung,” ungkap Mularso, sang pencetus Rica-rica Ikan, Minggu ( 23/12).
Awal mula menu rica-rica ikan ini, menurut Mularso, berawal dari keinginanya untuk menarik pengunjung. Menu ikan bakar dan goreng yang selama ini disajikan, bahkan merupakan menu andalan di pemancingan Tlatar, dianggap tidak memberikan keuntungan banyak. Pengunjung dilihat juga sudah mulai bosan dengan menu goreng dan bakar.
‘Dari situlah, kita tawarkan rica-rica ikan, ternyata banyak peminatnya,” cetusnya bangga.

Sumber : http://www.timlo.net/baca/54645/rica-rica-kakap-tlatar-gurihnya-sampai-cetarrr/
Bagikan artikel ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ngemplak Go Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger