Selamat Datang di Ngemplak Go Online. Untuk menampilkan info anda di sini, silakan hub : 0896 8881 7900
Home » » Kerugian Proyek Tol Capai Puluhan Miliar

Kerugian Proyek Tol Capai Puluhan Miliar

Ditulis oleh Abu Jundi pada 5 Januari 2013 | 02.47

Proyek tol dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, akses jalan desa hancur karena setiap hari dilalui truk proyek. Kerusakan terjadi di Desa Sambon, Kecamatan Banyudono; jalan Ngemplak-Kliwonan, Ketitang Nogosari-Donohudan, Ngemplak serta Simo-Kalioso.
“Bagaimanapun proyek tol itu merupakan proyek nasional, sehingga mau tidak mau harus didukung meskipun konsekuensinya jalan kita rusak,” ujar Cipto Budoyo, Kepala  ungkap dia, Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral
(DPU ESDM) Boyolali,Jumat (4/1).
Diakui, untuk membangun jalan yang rusak setidaknya membutuhkan biaya miliaran. Setiap kilometer jalan rusak, membutuhkan minimal dana sebesar Rp 1 miliar.  Namun jika dibangun dengan struktur beton bertulang, butuh dana sekitar Rp 2 miliar/km.Sedangkan untuk perbaikan, pihaknya terpaksa menunggu proyek tol selesai.
Wakil Ketua DPRD Boyolali, Turisti Hindriya menambahkan, kerusakan jalan akibat proyek tol juga menimpa banyak jalan desa. Di antaranya jalan Desa Sambon, Kecamatan Banyudono dan jalan Desa Guokajen, Kecamatan Sawit. Jalan hancur karena dilalui truk pengangkut tanah uruk proyek tol.
Ditemui di lokasi proyek pengerukan tanah, mandor proyek, Kabul mengakui kerusakan jalan di Desa Sambon dan Desa Guwokajen. Pihaknya menyatakan siap bertanggungjawab untuk melakukan perbaikan. Saat ini tanah diuruk dengan sirtu.
“Nanti kalau proyek sudah selesai, jala diaspal lagi. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan kedua pemerintah desa tersebut.”

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_kedu/2013/01/04/140282/Kerugian-Proyek-Tol-Capai-Puluhan-Miliar
Bagikan artikel ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ngemplak Go Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger